/* Read more Kanan ----------------------------------- */ .morekanan { bottom:5px; font-family:verdana; font-size:80%; font-size-adjust:none; font-stretch:normal; font-style:normal; font-variant:normal; font-weight:bold; line-height:normal; padding-right:10px; text-align:right; white-space:nowrap; } -->
BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

Sabtu, 29 Agustus 2009

TIPS MENCARI SAHABAT

1.Berusahalah. Jangan selalu menunggu orang lain membuat langkah pertama dalam persahabatan. Katakanlah “hai” diiringi senyuman.

2. Ikut terlibat. Ikutlah sebuah klub yang menarik bagimu. Ambillah kelas-kelas khusus di dalam atau di luar sekolah. Bergabunglah dengan organisasi-organisasi di lingkungan tempat tinggalmu. 3. Biarkan orang lain tahu bahwa kamu berminat untuk bersahabat dengan mereka. Jangan hanya membicarakan tentang dirimu sendiri. Lontarkan pertanyaan tentang diri mereka dan hal-hal apa saja yang menarik bagi mereka. Ini adalah keahlian sosialisasi yang sangat mendasar yang tidak dimiliki oleh banyak orang. Lakukan ini, kamu akan mendapatkan citra sebagai pribadi yang sangat bersahabat.
4. Jadilah pendengar yang baik. Tataplah mata orang yang sedang berbicara denganmu. Perhatikan apa yang mereka katakan.
5. Ambillah resiko menceritakan hal-hal tentang dirimu kepada mereka. Kalau kamu rasa saatnya tepat, biarkan mereka mengertahui hal-hal yang menarik bagimu, bakat-bakatmu, dan apa yang penting bagimu, TETAPI…
6. Jangan menyombongkan diri. Tidak semua orang yang kamu temui mempunyai kemampuan dan ketertarikan yang sama dengan dirimu. (Sebaliknya, janganlah kamu menyembunyikan kemampuan dan ketertarikanmu itu – yang pasti tidak akan kamu sembunyikan saat kamu bertemu orang-orang yang menyukai dan menghargai dirimu).
7. Jujurlah. Ceritakan hal-hal tentang dirimu sejujurnya, apa saja yang kamu yakini dan prinsip-prinsip apa yang kamu bela. Saat seseorang menanyakan pendapatmu, usahakan untuk mengatakannya dengan jujur dan tulus. Seseorang teman akan menghargai kejujuran temannya yang lain. TETAPI…
8. Bersikaplah lembut. Kadang-kadang sikap taktis lebih penting ketimbang sikap jujur. Kejujuran tidaklah harus menyakiti orang lain.
9. Jangan berpaling kepada temanmu hanya pada saat kamu sedang berada dalam kesulitan. Libatkan pula mereka saat kamu bersenang-senang.
10. Lakukan hal yang menjadi bagianmu. Setiap hubungan pasti membutuhkan usaha. Jangan bergantung kepada temanmu untuk tetap berhubungan denganmu, membuat rencana-rencana dan membuat semua keputusan berkaitan dengan persahabatan kalian.
11. Menerima apa adanya. Tidak semua temanmu akan berpikir dan bertindak seperti dirimu. (Bukankah akan membosankan kalau mereka seperti itu ?).
12. Belajarlah untuk mengenali teman-teman yang sebenarnya tidak terlalu penting bagimu. Beberapa orang sering kali merasa kesepian sehingga mereka akan berteman dengan siapapun juga, termasuk orang-orang yang sebenarnya tidak sesuai dengan mereka

» Read More....

0 komentar:


Free Blog Content